Paket Outbound PAUD di Jogja

Paket Outbound Paud di Jogja menjadi pilihan para penganjar karena pada dasarnya PAUD menyelenggarakan kegiatan belajar sambil bermain, karena pada usia prasekolah anak membutuhkan keleluasaan untuk bermain dan mengembangkan fungsi fisiologis dan psikologis yang berkenaan dengan permainannya.Bermain adalah hal penting bagi seorang anak.Permainan dapat memberi kesempatan untuk melatih keterampilan dan dapat mengembangkan ide-ide sesuai dengan cara dan kemampuannya sendiri hingga pada akhirnya diharapkan dapat membantu proses belajar anak.

gambar paket outbound PAUD di Jogja

Salah satu tujuan dari metode paket outbound PAUD di Jogja adalah untuk mengatasi anak-anak yang mengalami kesulitan dalam hubungan sosial, meningkatkan konsep diri anak-anak, mengembangkan kemampuan dan gagasan kreatif, tertantang untuk berperan secara aktif dengan memberanikan diri, meningkatkan ketahanan fisik, serta meningkatkan kemampuan dan perilaku anak dalam kerjasama, kesetiakawanan dan kepemimpinan.Sebagai salah satu metode pembelajaran, outbound anak usia dini memiliki tujuan untuk mengembangkan 9 potensi kecerdasan multi intelligence anak, yaitu :
  • Kecerdasan linguistik (linguistik intellegence), yang dapat berkembang bila dirangsang melalui kegiatan berdiskusi, berbicara, mendengarkan,  bercerita yang dilakukan sebelum aktivitas permainan outbound dilaksanakan.
  • Kecerdasan logika-matematik (logico-mathematical intellegence), yang dapat dirangsang melalui kegiatan menghitung, membedakan bentuk, dan bermain dengan benda-benda di alam terbuka.
  • Kecerdasan visual-spasial (visual-spatial intellegence), yaitu kemampuan ruang yang dapat dirangsang melalui bermain bentuk-bentuk geometri, melukis di alam terbuka, maupun bermain dengan daya khayal (imajinasi).
  • Kecerdasan musikal (musical/rhythmic intellegence), yang dapat dirangsang melalui irama, nada, birama, berbagai bunyi dan bertepuk tangan pada saat pelaksanaan outbound.
  • Kecerdasan kinestetik (bodily/kinestetic intellegence), yang dapat dirangsang melalui gerakan, olah raga (pemanasan senam), dan terutama gerakan tubuh pada saat berlangsungnya kegiatan outbound oleh anak.
  • Kecerdasan naturalis (naturalist intellegnce), yaitu mencintai keindahan alam, yang dapat dirangsang melalui pengamatan lingkungan, bercocok tanam, memelihara binatang, termasuk mengamati fenomena alam seperti hujan, angin banjir, pelangi, siang malam, panas dingin, bulan matahari di alam terbuka.
  • Kecerdasan interpersonal (Interpersonal intellegnce), yaitu kemampuan untuk melakukan hubungan antar manusia (berkawan) yang dapat dirangsang melalui bermain outbound bersama teman, bekerjasama, bermain peran, dan memecahkan masalah, serta menyelesaikan konflik.
  • Kecerdasan intrapersonal (intrapersonal intellegence), yaitu kemampuan memahami diri sendiri yang dapat dirangsang melalui pengembangan konsep diri, harga diri, mengenal diri sendiri, percaya diri, termasuk kontrol diri dan disiplin terhadap aturan main outbound yang ditetapkan pembimbingnya.
  • Kecerdasan spiritual (spiritual intellegence), yaitu kemampuan mengenal dan mencintai ciptaan Tuhan, yang dapat dirangsang melalui aktivitas berdoa, bersyukur, menyayangi mahluk Tuhan dalam rangka penanaman nilai-nilai moral dan agama pada anak usia dini.

image outbound PAUD di Yogyakarta

Kami dari Djogja Outbound menyediakan paket outbound PAUD di Jogja dengan kegiatan pembelajaran yang secara langsung dilakukan di alam terbuka dengan memanfaatkan alam sebagai media pembelajaran, kegiatannya belajar sambil bermain diisi oleh permainan atau ketangkasan dalam usaha membentuk kepribadian, memantapkan pemahaman kepemimpinan dan membentuk karakter anak percaya diri anak didik PAUD.Kegiatan permainan dan pembelajaran yang dilaksanakan di luar ruangan sebagai variasi metode/pendekatan yang digunakan dengan tujuan memperkenalkan lingkungan, melatih psikomotorik dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, sikap dan prilaku anak didik PAUD.

Metode outbound kami merupakan sebuah pendekatan atau metode belajar melalui pengalaman.Metode outbound menggunakan cara yang memberikan sebuah pengalaman langsung kepada anak. Anak langsung merasakan sukses atau gagal di dalam pelaksanaan sebuah tugas, karena anak terlibat langsung secara kognitif, afektif dan psikomotorik.Sehingga anak-anak mengalami suatu upaya proses belajar dan berlatih, yang bertujuan untuk menumbuhkan keterampilan tertentu pada anak usia dini dengan penuh kegembiraan karena dilakukan dengan permainan, sehingga anak merasa senang di dalam kegiatan belajar. Melalui pengalaman belajar di alam terbuka ditemukan adanya keterangsangan minat belajar dan kegembiraan pada diri anak. Keterangsangan dan kegembiraan dalam bermain menyebabkan anak akan belajar dan memahami makna dari bermain tersebut.

Office : JalanSrandakan KM 18 Bantul  ( Belakang Toko Bangunan Permata )
Google Maps : https://goo.gl/maps/ht9smzQsMdE2
Phone : (0274) 2810475
Hotline : 0818-0407-8555 
EMail : DjogjaOutbound@gmail.com

Pages